Carlos Mortensen Memenangkan Main Event Di WSOP 2001

Salah satu pemain poker paling terkemuka saat ini adalah Carlos Mortensen. Ia lahir pada 13 April 1972 di Ambato, Ekuador. Dia juga dianggap sebagai salah satu pemain paling pekerja keras di industri poker.

Mortensen adalah satu-satunya pemenang Acara Utama Amerika Selatan di WSOP (World Series of Poker). Pemain luar biasa ini sangat terkenal dengan teknik susun chipnya.

Sebelum mengambil bagian dalam acara World Series of Poker untuk pertama kalinya dalam karirnya, Mortensen pergi ke AS dari Spanyol pada akhir 90-an untuk bermain poker secara profesional dan mencari nafkah.

Carlos Mortensen Memenangkan Main Event Di WSOP 2001

Pada periode ini, ia bekerja pada dirinya sendiri dan menguasai keterampilannya dan pergi untuk memenangkan Acara Utama World Series of Poker (WSOP) 2001 di bidang 613 pemain.

Dalam acara yang sama, Mortensen menguangkan sbobet total $ 1.500.000.

Meja final WSOP 2001 adalah meja yang sulit baginya karena memiliki pemain seperti Mike Matusow, juara Acara Utama WSOP 1989 Phil Hellmuth, Phil Gordon, dan Dewey Tomko, tetapi dia masih memenangkan acara tersebut.

Selanjutnya, Mortensen mencapai lebih banyak langkah, dan dia memenangkan gelang kedua dalam karirnya di WSOP yang berlangsung pada tahun 2003.

Dia menang dalam acara Limit Hold’em $ 5.000. Di meja final acara ini, ia memenangkan Mark Gregorich untuk mengklaim kumpulan hadiah bergengsi sebesar $251.680. Mortensen tidak berhenti di situ.

Dia juga mengambil bagian dalam World Series of Poker 2006 dan mencapai tiga meja final.

Namun, Mortensen selesai di tempat ke-9 Acara #2 (Tanpa Batas Hold’em) dan Acara #2 (Tanpa Batas Hold’em) menghasilkan dia $71.617 dan $73.344.

Dia hampir memenangkan gelang ketiga dalam karirnya di Event #33 (Razz). Dia adalah runner-up acara setelah dikalahkan oleh James Richburg.

Tetapi dia pulang dengan $ 94.908. Mortensen juga memainkan acara WSOP 2013 dan menempati posisi ke-10.

Mortensen adalah pemain poker profesional terakhir yang memenangkan Acara Utama WSOP.

Hal ini disebabkan fakta bahwa setelah boom poker yang muncul dua tahun setelah ia memenangkan Main Event.

Telah menjadi tantangan bagi pemain poker profesional terkenal untuk mempertahankan kesuksesan yang konsisten karena peningkatan drastis di bidang pemain yang mengambil bagian dalam WSOP Acara utama.

Beberapa nama besar berhasil menempati posisi terakhir di tahun-tahun pasca-booming, tetapi tidak satu pun dari mereka yang mempertahankan kesuksesan yang konsisten sejak 2017.

Mortensen ingat hari dia mulai bermain poker dan $100 yang dia hilangkan pada malam April yang menentukan itu mengubah jalan hidupnya selamanya.

Saat dia kembali bertekad untuk memulihkan uangnya, dia memulai kemenangan beruntun yang masih belum berakhir.

Setelah beberapa bulan tidak ada yang akan memainkannya, jadi dia memutuskan untuk mencoba Amerika, di mana dia sangat sukses sehingga dia dan Cecilia memutuskan untuk pindah dan mengejar karir poker.

Mortensen memenangkan Main Event di WSOP 2001 – dia adalah satu-satunya pemain Hispanik yang memenangkannya sejauh ini – dan tidak pernah menoleh ke belakang.

Terkenal karena membangun struktur kompleks dengan tumpukan chipnya yang besar, Mortensen memiliki kemenangan seumur hidup lebih dari $8.560.000.

Dua gelang WSOP dan perbedaan unik karena telah memenangkan Acara Utama WSOP dan Acara Utama WPT (suatu kehormatan yang dia bagikan dengan Doyle Brunson.)

Carlos Mortensen adalah Full Tilt Pro yang siap untuk menghormati julukannya “El Matador” dan menjadi legenda poker dalam dirinya sendiri.